Muhammad Goldy Wahyu Haryadi, Asma’ Khoirunnisa’, Firdaus Amruzain Satiranandi Wibowo (Mahasiswa Prodi Statistika 2021) sebagai Finalis Lomba GRAPHICS 1.0

Sustainable Development Goals (SDGs) merupakan upaya pembangunan berkelanjutan yang dijadikan acuan utama dalam kerangka pembangunan dan perundingan negara-negara di dunia sebagai pengganti pembangunan global Millenium Development Goals (MDGs) yang telah berakhir di tahun 2015. 

Program Studi Sains Data bersama dengan Himpunan Mahasiswa Sains Data (HMSD) Institut Teknologi Telkom Purwokerto (ITTP) melalui Lomba GRAPHICS (Infographic Statistic Competition), mencoba untuk turut berkontribusi dalam mencapai tujuan (SDGs) tersebut. Lomba Statistics Infographic Competition merupakan salah satu rangkaian acara untuk Dies Natalis ke-3 Prodi Sains Data di Institut Teknologi Telkom Purwokerto, Jawa Tengah. Tujuan pelaksanaan lomba tersebut adalah sebagai sarana bagi mahasiswa Indonesia untuk meningkatkan kemampuan dalam menyajikan data statistik sesuai kasus yang diangkat berdasarkan topik dalam desain poster yang menarik. Hasil karya dikirim secara online sesuai dengan ketentuan lomba yang terlampir. Tema yang diangkat dalam lomba infografis ini adalah “Data Utilization in Achieving Sustainable Development Goals Indicators”. Penyelenggara berharap melalui kompetisi Infografis, dapat memberikan gambaran terkait kondisi SDGs di Indonesia. 

Pada kompetisi GRAPHICS 1.0 kali ini, tim yang mendaftar dan ikut serta adalah sebanyak 60 tim. Selanjutnya, diseleksi berdasarkan penilaian sehingga menyisakan 10 karya terbaik untuk masuk ke babak final pada tanggal 14 Januari 2023. Perwakilan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) adalah “Lorem Ipsum” yang terdiri dari Muhammad Goldy Wahyu Haryadi (mahasiswa Prodi Statistika 2021) selaku ketua tim, Asma’ Khoirunnisa’ (mahasiswa Prodi Statistika 2021), dan Firdaus Amruzain Satiranandi Wibowo (mahasiswa Prodi Statistika 2021) sebagai anggota tim. Tim Lorem Ipsum ini berhasil menjadi finalis pada kompetisi infografis bergengsi tersebut. Judul infografis yang disampaikan dalam babak final adalah “Komoditas Perikanan Indonesia dalam Tantangan Ketahanan Pangan”.

Label Berita: