Mahasiswa Prodi Statistika UNY Meraih Hibah Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D)

Program Holistik Pembinaan dan Pemberdayaan Desa (PHP2D) merupakan kegiatan pengabdian masyarakat yang dibentuk oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) untuk menambah pengalaman mahasiswa dan pengembangan softskill yang dimiliki. PHP2D merupakan kegiatan pembinaan dan pemberdayaan masyarakat yang dilakukan mahasiswa melalui Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) atau Lembaga Eksekutif Mahasiswa. Mahasiswa pelaksana PHP2D ini diharapkan mampu menumbuhkan rasa peduli dan berkontribusi kepada masyarakat desa agar terbangun desa binaan yang aktif, mandiri, berwirausaha, dan sejahtera. 

Universitas Negeri Yogyakarta merupakan salah satu perguruan tinggi yang ikut serta mengirimkan tim dari UKM atau lembaga eksekutif mahasiswanya untuk mendapatkan dana hibah program PHP2D. Sebanyak 6 tim dari UNY yang dinyatakan lolos sebagai penerima dana hibah PHP2D pada tahun 2021, salah satunya ialah tim dari Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika (HIMATIKA) UNY. 
HIMATIKA UNY yang lolos sebagai salah satu tim penerima dana PHP2D membawakan judul proposal “Optimalisasi sumber daya manusia dan potensi alam Pantai Pandansari sebagai destinasi wisata ekowisata dan camping ground berbasis protokol kesehatan Kalurahan Gadingsari”. Tim ini terdiri dari 15 mahasiswa dengan 4 mahasiswa prodi Pendidikan Matematika, 8 mahasiswa Prodi Matematika, dan 3 mahasiswa dari Prodi Statistika. Mahasiswa prodi Statistika yang tergabung dalam tim PHP2D HIMATIKA UNY adalah Adi Setiawan dan Hadi Faisal Afif yang merupakan mahasiswa statistika angkatan 2018 serta Zulfa Amirul Mu’adzah mahasiswa statistika angkatan 2019. Kegiatan PHP2D ini sendiri akan dilaksanakan berkelanjutan dimulai dari bulan Juli 2021 hingga bulan November 2021. 
 

Label Berita: