Mahasiswa Prodi Statistika UNY Lolos PKM-AI Tahun 2021

PKM-AI adalah program kreativitas mahasiswa berupa artikel ilmiah hasil kegiatan akademik mahasiswa. Program ini diselenggarakan oleh Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan, Kementrian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi. Peserta PKM-AI adalah kelompok mahasiswa yang aktif dan terdaftar mengikuti program pendidikan S1 atau Diploma. PKM-AI bertujuan untuk memberi pengalaman mahasiswa dalam menghasilkan karya tulis ilmiah. Berbeda dengan PKM bidang lain, PKM-AI tidak bermuara di PIMNAS. Artikel ilmiah dari PKM ini akan dipublikasikan pada e-journal. Kelompok mahasiswa dengan artikel ilmiah yang dinilai  baik dan layak dipublikasikan akan memperoleh insentif dana.

Kelompok mahasiswa Prodi Statistika yang dibimbing oleh Bapak Ezra Putranda Setiawan, S.Si., M.Sc dengan judul PKM “IDENTIFIKASI FAKTOR-FAKTOR PENENTU KETIMPANGAN PENDAPATAN PROVINSI DI INDONESIA” berhasil memperoleh insentif dana. Kelompok PKM ini terdiri dari Irena Sekar Dwi Hasnida (mahasiswa Prodi Statistika 2018) dan tiga anggota lainnya yaitu Evi Fauziyari (mahasiswa Prodi Statistika 2018), Binti Luthfiyaturrohmah AJ (mahasiswa Prodi Statistika 2018), dan Nadjma Maulidya Advani (mahasiswa Prodi Statistika 2020).

Proses seleksi diawali dengan mengirimkan proposal penelitian melalui website PKM Center UNY https://srgate.kemahasiswaan.uny.ac.id/ untuk dilakukan seleksi internal.  Setelah dinyatakan diterima seleksi internal, proposal kemudian dikirimkan ke website simbelmawa untuk kemudian diseleksi dan dinyatakan lolos insentif pada tanggal 30 Juni 2021.

Label Berita: