Mahasiswa Prodi Statistika Raih Juara 1 dalam Ajang Pemilihan Putera/i Keistimewaan DIY 2023

SLEMAN - Jumat sore (2/6) merupakan puncak rangkaian seleksi Pemilihan Putera/i Keistimewaan DIY 2023 yang baru terselenggara untuk kedua kalinya. Berlangsung di Atrium Shinta, Sleman City Hall, acara dihadiri oleh lebih dari 200 penonton termasuk masyarakat umum dalam hal ini para pengunjung mall. Acara ini menobatkan 20 generasi muda berdomisili Yogyakarta untuk menjadi duta budaya, pariwisata, dan keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Setelah melalui berbagai tahapan seperti tes tertulis, wawancara, dan unjuk bakat, Erwin Rizki Nur Rofiq (Statistika 2020) keluar sebagai The Winner/Juara 1 Putera Keistimewaan DIY 2023. Penghargaan yang sama juga diraih Chatarina Lidya Manafe (PGSD 2021) sebagai The Winner/Juara 1 Puteri Keistimewaan DIY 2023. Keduanya adalah mahasiswa aktif Universitas Negeri Yogyakarta. 

Sebelum grand final berlangsung, kedua puluh finalis sudah diberikan pembekalan mengenai softskills dan kegiatan field program mengenai keistimewaan. Selanjutnya Erwin dan Rina (panggilan akrabnya) akan berkolaborasi bersama finalis lain juga pada forum komunikasi duta keistimewaan se-DIY untuk menjadi pelopor dalam melestarikan budaya, pariwisata, serta menjaga keistimewaan Daerah Istimewa Yogyakarta. 

Pewarta : Prodi Statistika UNY

Label Berita: