Koordinasi Persiapan Visiting Professor Statistika UNY 2021

Di era globalisasi, kerja sama Internasional merupakan salah satu upaya yang dapat dilakukan oleh Perguruan Tinggi guna meningkatkan kualitas Tridharma Pendidikan Tinggi. Selasa (29/6/2021), Program Studi S1 Statistika FMIPA UNY mengadakan koordinasi persiapan Visiting Professor dengan mengundang Dr. Riswan Efendi dari Department of Mathematics, Universiti Pendidikan Sultan Idris, Malaysia.

Kegiatan koordinasi ini dibuka oleh Kismiantini, Ph.D. selaku Koordinator Program Studi S1 Statistika dan diikuti oleh mahasiswa/i Prodi S1 Statistika angkatan 2020. Hadir pula Prof. Dr. Dhoriva Urwatul Wutsqa, M.S. selaku koordinator pengampu mata kuliah Analisis Runtun Waktu dan Ezra Putranda Setiawan, M.Sc. selaku anggota tim pengampu. Sesuai rencana, Dr. Riswan Efendi akan mengampu mata kuliah Analisis Runtun Waktu selama dua bulan pada semester gasal 2021/2022. 

Dalam pengarahannya, Dr. Riswan Efendi menyampaikan pentingnya pembelajaran Statistika dengan menggunakan data primer. Di samping itu, mahasiswa juga harus memahami proses pengumpulan data yang seringkali tidak mudah.  Dua hal inilah yang akan diterapkan dalam pembelajaran Analisis Runtun Waktu. Kita semua berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan memberikan hasil yang menggembirakan.

Label Berita: