Hajran Azbytama Winarya dan Biliarto Sastro Cemerson (Statistika 2021) meraih Juara 3 Olimpiade Nasional Statistika ANAVA UGM 2024


Sabtu (17/02/24) malam merupakan puncak rangkaian Olimpiade Statistika Nasional (ONS) - Ajang Pengenalan Aktivitas Statistika (ANAVA) 2024 yang diselenggarkan oleh Himpunan Mahasiswa Statistika (Himasta) UGM. Acara makan malam dan penutupan yang berlangsung di Auditorium Lt. 7 FMIPA UGM ini dihadiri oleh para finalis ONS, termasuk Dosen Statistika UGM, Dewan Juri, dan panitia. ONS merupakan ajang Olimpiade Statistika dan Sains Data yang diikuti oleh para mahasiswa dari berbagai Perguruan Tinggi di Indonesia.

Tahapan lomba meliputi tes seleksi penyisihan, test semifinal sesi satu dan dua, serta grand final. Hajran Azbytama Winarya dan Biliarto Sastro Cemerson (Statistika 2021) berhasil menempuh seleksi penyisihan serta semifinal, sehingga dinyatakan sebagai finalis dan berhak mengikuti babak Grand Final. PAda babak ini, Hajran dan Bili (panggilan akrabnya) mempresentasikan hasil analisis data bersama 9 finalis lainnya di FMIPA UGM. Mereka berhasil meraih prestasi sebagai Juara 3 Olimpiade Nasional Statistika ANAVA UGM 2024.

Selamat, sukses, dan teruslah berprestasi!

 

Label Berita: