Firdaus Amruzain Satiranandi, Asma’ Khoirunnisa’, dan Jacinda Dewati Nugroho (Mahasiswa Prodi Statistika 2021) Meraih Prestasi Juara 1 Small Business Sustainability Plan (SBSP) Cartesion

UNY National Cartesion adalah Kompetensi Nasional yang diselenggarakan secara online oleh Universitas Negeri Yogyakarta. Program ini bertujuan untuk menjaring ide atau gagasan cemerlang serta memfasilitasi mahasiswa untuk berkarya dan mengembangkan kreativitasnya baik dalam bidang pendidikan, kewirausahaan, olahraga maupun seni. Kompetisi ini memiliki 4 kategori lomba yaitu, seni, olahraga, kewirausahaan, dan pendidikan.

Salah satu perwakilan dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) yaitu, “Gedhang Kluthuk” yang terdiri dari Firdaus Amruzain Satiranandi (mahasiswa Prodi Statistika 2021) sebagai ketua tim, Asma’ Khoirunnisa’ (mahasiswa Prodi Statistika 2021) dan Jacinda Dewati Nugroho (mahasiswa Prodi Statistika 2021) sebagai anggota tim dengan dosen pembimbing Bapak Heru Sukoco, S.Si., M.Pd. Tim Gedhang Kluthuk ini mengikuti kategori Kewirausahaan (Small Business Sustainbility Plan) dan berhasil menjadi finalis pada kompetisi bergengsi tersebut. Judul proposal yang diangkat adalah “LeSS Bite: Iles-Iles Protein Bites sebagai Kreasi Produk Nutrisi Kesehatan”.

Kompetisi ini diawali dengan pengumpulan dan seleksi proposal Small Business Sustainbility Plan (SBSP), kemudian babak final berupa presentasi dan tanya jawab dengan reviewer. Pada tanggal 31 Oktober 2022, tim Gedhang Kluthuk menjadi salah satu dari 4 tim yang mengikuti kategori Kewirausahaan (Small Business Sustainbility Plan) dan lolos menjadi finalis untuk menampilkan karya beserta sesi tanya jawab bersama penguji/reviewer. Tim Gedhang Kluthuk berkesempatan menjadi Juara 1 dalam perlombaan di bidang kewirausahaan Small Business Sustainability Plan (SBSP) Cartesion.

Label Berita: