Dua Tahun Perjalanan Syaifullah Yusuf Ramadhan sebagai Mahasiswa di Program Studi Statistika UNY

Syaifullah Yusuf Ramadhan adalah mahasiswa progam studi Statistika Universitas Negeri Yogyakarta angkatan tahun 2018. Semenjak memasuki dunia perkuliahan, ia sudah mulai aktif di berbagai kegiatan internal maupun eksternal kampus. Ia belajar berorganisasi dan mengembangkan kemampuan berbicara di publik guna mencapai berbagai tujuan di masa yang akan datang.

Menginjak semester kedua di Universitas Negeri Yogyakarta, mahasiswa asal Demak ini menjadi pengurus Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY sebagai staff dari Biro Humas. Berkat dari sinilah ia belajar berinteraksi dan bekerjasama dengan banyak orang bahkan dengan mahasiswa-mahasiswa dari kampus lain. Pada tahun pertamanya inilah, ia juga diangkat sebagai Wakil Badan Pengawas Wilayah III Ikatan Himpunan Mahasiswa Statistika Indonesia. Yusuf sapaan akrabnya, sekarang ini juga menjabat sebagai Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Matematika FMIPA UNY tahun 2020.

Tidak hanya aktif dalam berorganisasi, Yusuf juga aktif dalam mengikuti perlombaan Essay dan kepenulisan lainnya. Tidak hanya turut serta dalam kegiatan tersebut, bahkan Yusuf menjadi Finalis Nasional di Lomba Essay Ekonomi Syariah Universitas Tanjungpura (April 2019), Brawijaya Essay Competition (Oktober 2019), Juara 3 Lomba Esai Nasional HMJPE Universitas Negeri Gorontalo (Oktober 2019), dan meraih Bronze Awad International Invention & Innovative Competition (InIIC Series 2/ November 2019) di Selangor, Malaysia.

Label Berita: