Asma’ Khoirunnisa’ Kembali Menorehkan Prestasi pada Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al Qur’an 2022 di Universitas Brawijaya

Beralihkan kultur perlombaan online menjadi offline kembali, mahasiswi Prodi Statistika Universitas Negeri Yogyakarta kembali menuai prestasi. Dia adalah Asma’ Khoirunnisa’ (mahasiswi Prodi Statistika 2021). Asma’, begitulah mahasiswi ini akrab disapa, berhasil mendapatkan Juara Harapan 2 Musabaqah Karya Tulis Ilmiah Al-Qur’an Gebyar Brawijaya Qur’ani IX 2022 di Universitas Brawijaya. Kompetisi karya tulis ini berlangsung meriah secara offline di Universitas Brawijaya pada 29 September – 2 Oktober 2022. 

Mengusung isu maraknya pelecehan seksual di lingkungan perguruan tinggi menjadi inspirasi rumusan masalah dari E-Counstion Team yang beranggotakan Asma’ Khoirunnisa’ (Prodi Statistika 2021), Slamet Reza Nasrullah (Prodi Pendidikan Kimia 2021), dan Meutia Anissabrina Z. (Prodi Pendidikan Biologi 2020). Lingkungan terdekat pendidikan, benarkah sudah memberikan ruang aman? Berangkat dari pertanyaan tersebut, E-Counstion Team mengajak untuk mengkaji lebih detail terkait fenomena hangat tersebut melalui karya yang berjudul “ E-COUNSTION : Faith Based Sexuality Counseling and Education Website sebagai Layanan Pengaduan Korban Pelecehan Seksual di Lingkungan Perguruan Tinggi Berbasis Blockchain. 

Kegemilangan ini tentu didapatkan dari dukungan berbagai pihak di Universitas Negeri Yogyakarta khususnya Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) Jamaah Al-Mujahidin UNY dan Prodi Statistika UNY dalam memberikan bekal normatif agama dan kajian IPTEK. 
 

Label Berita: