Asma’ Khoirunnisa’ dan Firdaus Amruzain Satiranandi Wibowo meraih Best Presenter: Environment Category di IYouth Conference-VSDGs 2022

The 1st International Youth Conference on Village Sustainable Development Goals (iyouthconference.desamind.id) merupakan sebuah Konferensi Pemuda Internasional Pertama tentang Tujuan Pembangunan Berkelanjutan Desa. Bersamaan dengan konferensi ini diselenggarakan pula kompetisi esai. Kompetisi esai Desamind adalah suatu acara yang memberikan kesempatan kepada pemuda Indonesia untuk mengekspresikan pendapat mereka dan menawarkan sudut pandang tentang isu-isu pembangunan yang kritis. Acara ini bertujuan untuk menarik partisipasi kaum muda di seluruh dunia antara usia 15-30 tahun dalam kompetisi esai tentang bagaimana masalah pembangunan di komunitas mereka dapat diselesaikan menuju pencapaian SDGs. Terdapat beberapa negara yang turut berpartisipasi dalam konferensi maupun kompetisi ini yaitu Indonesia, Singapura, Bangladesh, Uzbekistan, dan juga Hong Kong. 

Melalui karya pengembangan gagasan “Kolaborasi Sanitasi Terhadap Risiko Stunting Skala Rumah Tangga di Desa Purbayan Yogyakarta sebagai Keberlanjutan Program PAMSINAS III”, Asma’ Khoirunnisa’ (Statistika G 2021) sebagai ketua dan Firdaus Amruzain Satiranandi Wibowo (Statistika G 2021) sebagai anggota tim mempresentasikan karyanya pada hari Minggu tanggal 5 Juni 2022 dan berhasil meraih Best Presenter: Environment Category. Keberhasilan ini tentu didapatkan dari dukungan berbagai pihak khususnya Program Studi Statistika UNY dalam mendukung mahasiswa untuk terus berprestasi.

Label Berita: